Pemprov Riau-Jambi Teken Kerja Sama antar Daerah
Rabu, 05 Januari 2022 - 19:13:41 WIB
 
Gubri, Syamsuar
TERKAIT:
PEKANBARU, detakriau.com - Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi dengan Pemprov Riau, akan melakukan kerja sama antar daerah. Kerja sama ini akan disepakati melalui kesepakatan bersama. Ditandatangani oleh Gubernur Jambi, H Al Haris dan Gubernur Riau, H Syamsuar.

Penandatanganan ini akan dilaksanakan oleh kedua belah pihak di kediaman Gubernur Jambi, pada Rabu (5/1/2022) malam. Sekaligus acara ramah tamah dan jamuan makan malam.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Komunikasi Publik, Diskominfotik Riau, Raja Hendra Saputra, ketika dihubungi, pada Rabu (5/1/2022).

Ia menuturkan, maksud kesepakatan bersama ini adalah untuk mengintegrasikan dan mengoptimalkan pengelolaan potensi dan sumber daya yang ada secara efektif. Selain itu untuk mendukung peningkatan pembangunan nasional, daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Tujuan kesepakatan ini adalah sebagai pedoman bagi untuk melakukan kerja sama sesuai urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah otonom dan dapat berupa penyediaan pelayanan publik sesuai ketentuan peraturan perundangundangan," ujar Raja Hendra dilansir mediacenterriau.
 
Dijelaskan Raja Hendra, selain melakukan penandatanganan kesepakatan bersama kerja sama antar daerah, Pemprov Jambi dengan Pemprov Riau, juga akan melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Nanti malam ada 5 OPD yang melakukan penandatanganan PKS yang akan ditandatangani oleh masing-masing Kepala OPD antara Pemprov Riau dengan Jambi," ungkap Raja Hendra.

OPD yang akan melakukan PKS, imbuh Hendra, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau dan Jambi, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau dengan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi.
 
Kemudian, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau dengan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Provinsi Jambi. Kemudian, Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi.

"Lalu, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi  Riau dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi," tandas Raja Hendra. (rid/MCR)



 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -