PBBI Bagikan 6.368 Paket Sembako Imlek 2022 di 18 Kota di Riau
Jumat, 14 Januari 2022 - 01:29:06 WIB
SELATPANJANG, detakriau.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek tahun 2022 (2573 Kongzili), Panitia Bersama Baksos Imlek PBBI  kembali mengajak teman-teman, saudara, untuk berdana dalam Bakti Sosial Pembagian Sembako. 

Tahun ini disalurkan bantuan sejumlah 6.368 paket kepada keluarga yang memerlukan di 18 kota atau desa. Selat Panjang Kota yang terdiri dari Desa Kundur, Desa Tanjung, Desa Tenan, Desa Insit, Desa Gogok, dan Desa Sesap.

Lalu di Pulau Merbau, Bagan Kota, Panipahan, Pulau Halang, Sinaboi,  Bengkalis, Sungai Pakning, Sungai Apit, Siak kecil, Desa Penyengat, Dumai, Pulau Rupat, Pekanbaru dan Siak Sri Indrapura.

Pada Kamis, (13/01/22) panitia PBBI, IKTS, KBI dan panitia Patria Dharma dan Metta Wati Kemenag agama Buddha Meranti membagi 2 group, Group A tujuan ke Renak Dungun dan Cemaning dan Group B tujuan ke Kundur, Tenan dan Sesap. 

Di Vihara Sasana Manggala di Desa Renak Dungun, dan Cetya Vidya Pura di Desa Semekut di buka oleh suhu Metta Yani membresing atau doa secara Buddhis. 

Romo Suhandi dikenal dengan panggilan Romo Hanlun berharap sembako ini bisa membawa berkah.  "Kita harapkan  tiap tahun warga  Vihara  sini tahun besoknya lebih baik kondisi ekonominya,"  harapnya.

Ketua panita untuk acara di Selatpanjang Ali mengucapkan terimakasih kepada donatur  dan semua panitia yang terlibat dan Vihara Patria Dharma Selatpanjang dalam mengalokasikan pembagian  sembako (Gula Pasir  5 kg, beras 10 ),  ang pao, minuman kaleng dan biskuit. Penerima mendapatkan dengan jemput membawa kupon yang telah didahului melalui survei. 

Acara hari besok semoga berjalan dengan lancar selama 2 hari tanggal 14 Januari 2022 dan 15 Januari 2022 dan semoga  apa yang kita berikan dapat bermanfaat dalam waktu dekat ini mau merayakan Imlek ini di masa pademi covid -19,

"Selain Selatpanjang kota di sekitar selatpanjang  kita juga membagi  sampai ke : Desa Kundur, Desa Tanjung , Desa Tenan, Desa Insit, Desa Gogok, Desa Sesap, Renak Dungun dan cemaning  total 1.075," ujarnya.
 
Pantauan lapangan, pada kegiatan  ini juga terlibat  Tim KBI Riau dan IKTS Pekanbaru. PBBI dengan pakaian seragam organisasi dan seragam PBBI  nampak sama sama melakukan pembagian sembako. Walaupun dalam covid-19, tetap melaksanakan 3M (memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak).

Diketahui, Panitia Bersama Baksos  Imlek 2573/2022 tahun ini oleh Ketua IKPTB Sarwie mengatakan,  PBBI terdiri dari beberapa Perkumpulan Tionghoa, Yayasan dan Lembaga Keagamaan.l, diantaranya,  Ikatan Keluarga Tionghua Selat Panjang dan Sekitarnya (IKTS), Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB), Himpunan Persaudaraan Tionghoa Rokan Hilir (HPT Rohil), Yayasan Sumedha, Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI), Himpunan Tjinta Teman ( HTT) Pekanbaru, Himpunan Bersatu Teguh ( HBT) Pekanbaru, Keluarga Besar  Marga Huang Pekanbaru, Persaudaran Marga Tan Pekanbaru dan Vihara Satya Dharma (Ling Thian Miao / Kwan Tee Kong Bio) Palas-Rumbai.

Nata Hedy Nyo, SE MH selaku Kordinator acara Selatpanjang dan menwakili Ketua Umum IKTS  Armanto Lim,  Ikatan Keluarga Tionghua Selat Panjang dan sekitarnya  menyampaikan bahwa kegiatan Baksos Pembagian Sembako Imlek ini telah menjadi agenda rutin dari Panitia Baksos Bersama. "Pada tahun 2022 tahun Macan Air ini  diharapkan semua membawa berkah dan pademi Covid-19 ini cepat berakhir," harapnya.

Disebutkan, pembagian sembako bertujuan untuk memberikan sedikit bantuan dan suka cita kepada warga kita yang beragama Buddha dan Konghucu yang akan merayakan Imlek.  Disamping itu juga memberikan kesempatan kepada warga kita yang berkecukupan atau yang mempunyai rezeki lebih untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan.

Acara tahun ini dengan motto Memberi Tidak Berkurang, Menerima Karena  Belum Ada Kesempatan," pesan Armanto.

Lanjutnya, kegiatan baksos sembako di Selatpanjang tahun ini ada 1.075 paket yang akan di bagikan, Desa Tenan  75 paket,  Desa Kundur 85 paket, Desa Sesap 100 paket,  Renok 225 dan Selatpanjang 590 paket, Merbau sebanyak 220 paket. 

"Kita laksanakan pembagian sembako ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan dan dibuat 2 hari agar warga yang berhak menerima, tidak terjadi kerumunan, di mulai dari tanggal 13/1/2022 sampai tanggal 15/1/2022," ujar Nata. (rls)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -