Polisi Amankan 17 Orang Terkait Penyerangan di Terantang
Senin, 20 Juni 2022 - 19:00:47 WIB
 
Terduga pelaku Aksi massa saat bentrok di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.(int)
TERKAIT:
   
 

 PEKANBARU, detakriau - Aparat kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 17 orang terkait aksi penyerangan warga oleh sekelompok massa di Desa Terantang, Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Para terduga pelaku saat ini dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh pihak Kepolisian Polres Kampar yang di- back up Ditreskrimum Polda Riau.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba langsung memimpin anggotanya untuk mengamankan lokasi konflik lahan di Desa Terantang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Ahas (19/6/2022) kemarin. Aksi penyerangan itu diduga berkaitan dengan dualisme kepengurusan KUD Iyo Basamo.

“Saat ini sebanyak 17 orang kita amankan dan terhadap mereka masih dilakukan pemeriksaan intensif dan pendalaman untuk mengetahui tentang peran mereka masing-masing saat kerusuhan terjadi," kata Ridho, Senin (20/6/2022).

Kondisi terkini usai penanganan oleh aparat Polres Kampar, dibantu Kodim 0313/KPR, situasi sudah kondusif dan masih dilakukan penjagaan dan pengamanan oleh petugas Kepolisian.

“Saya bersama anggota dan Pak Dandim dengan anggotanya hadir di sini menangani permasalahan, ini sebagai wujud hadirnya negara di tengah masyarakat, kita selesaikan bersama dengan kepala dan hati yang dingin," ujarnya, dilansir cakaplah.com.

Untuk diketahui bahwa beberapa waktu lalu, telah dilakukan mediasi oleh Polres Kampar terkait permasalahan dualisme kepengurusan KUD Iyo Basamo yang sudah bertahun-tahun tak kunjung selesai ini.

Beberapa kesepakatan sudah disetujui oleh kedua pihak untuk ditindaklanjuti guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

Ridho menghimbau agar kedua belah pihak dan masyarakat untuk dapat menahan diri dan tidak terprovokasi oleh informasi hoax yang beredar.

"Saya mengajak kepada semua pihak untuk menjaga kondusifitas di wilayah kita, agar semuanya dapat menahan diri dan jangan terprovokasi oleh berita yang tidak bisa diperganggungjawabkan kebenarannya," ungkapnya.

"Saya mengajak semua pihak untuk bersama menyelesaikan masalah ini dengan baik dan bijak tanpa kekerasan," pungkasnya. (rid/ckp)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -