Pemprov Riau Harap Pemagangan Dalam Negeri Tingkatkan SDM
Senin, 20 Juni 2022 - 19:07:26 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau – Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar resmi membuka kegiatan Pemagangan Dalam Negeri Tahun Anggaran 2022 yang ditaja oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau yang berkerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) di Hotel Royal Asnof, Senin (20/6).

Dalam sambutannya Gubri berharap melalui kegiatan pemagangan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Riau. Serta ilmu dan skill yang dimiliki pemagang dapat diimplementasikan dengan baik di perusahaan tempat mereka berkerja.

Gubri juga mengucapkan terimakasih kepada FKJP Provinsi Riau serta para pimpinan perusahaan yang telah memberikan kesempatan bagi putra putri Riau sehingga bisa melakukan pemagangan di perusahaannya.

“Semoga kedepannya akan semakin banyak perusahaan yang bersedia  memberikan kesempatan  bagi para pemagang dalam berkerja di perusahaannya,” harap Syamsuar.

Gubri memandang peningkatan investasi yang kondusif didaerah merupakan salah satu upaya dalam membuka kesempatan kerja bagi masyarakat. 

“Insyaallah dua minggu lagi akan ada investor yang akan datang dari Singapore. Sehingga nanti adanya kesempatan bagi tenaga kerja yang masih menganggur mereka bisa berkerja diperusahaan yang menanamkan investasinya di Riau,” ujar Gubri.

Untuk itulah menurutnya, salah satu tugas pemerintah adalah memberikan kemudahan usaha serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi para investor untuk mengembangkan bisnisnya d bumi Lancang Kuning ini.

“Tahun 2021 lalu kurang lebih ada 61 ribu tenaga kerja yang berhasil terserap oleh perusahaan yang berinvestasi di Riau ini. Karena itu pengangguran di Riau turun,” tutup Gubri.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan BPJS Ketenagakerjaan oleh Gubri didampingi Kepala Disnakertrans Provinsi Riau Imron Rosyadi, Asisten Deputi BPJS Ketenagakerjaan Robby  dan Koordinator FKJP Riau Ridwan kepada Rizka Hasan dan Langgeng Giri selaku perwakilan peserta pemagangan. (rid)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -