Terpilih Secara Aklamasi
H Zulmansyah Sekedang Kembali Pimpin PWI Riau Periode 2022-2027
Jumat, 24 Juni 2022 - 12:06:32 WIB
 
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS-(DRC) Terpilih secara Aklamasi pada Konferensi Provinsi (Konferprov) XV PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang kembali diberi amanah untuk memimpin PWI Riau masa bakti 2022-2027, yang dilaksanakan di Gedung Cik Puan, Jalan Hangtuah, Kabupaten Bengkalis, Jumat (24/6/2022) dini hari.

H Zulmansyah Sekedang merupakan calon petahana tersebut terpilih melalui mekanisme musyawarah mufakat pada Konferensi Provinsi XV PWI Riau, yang diagendakan 22-24 Juni 2022 di Bengkalis. Zulmansyah Sekedang terpilih secara aklamasi, setelah proses penjaringan sebagai bakal calon.

Pantauan di Gedung Cik Puan-Bengkalis, pleno Konferensi Provinsi XV PWI Riau, yang dibuka 23 Juni 2022 cukup alot. Proses Konferensi Provinsi memakan waktu cukup panjang dan berakhir pukul 01 : 15 WIB dinihari, setelah pimpinan sidang pleno II dipimpin Helmi Burman dan Harry B Koriun menetapkan presidium sidang lanjutan dalam rangka proses penjaringan bakal calon.

Sidang presidium tetap itu dipimpin Fedri Jaswir didampingi Harry B Koriun dan Wiwik. Dalam tahapan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, semua menyatakan menerima LPJ secara kompak, otomatis saat itu pula kepengurusan Ketua PWI Riau periode 2017-2022 H Zulmansyah dinyatakan pimpinan sidang demisioner.

Kemudian, pimpinan sidang melanjutkan mekanisme selanjutnya, yakni menetapkan proses penjaringan sesuai dengan amanah PD/PRT PWI. Dalam proses penjaringan, sesuai tata tertib (Tatib) masing-masing peserta dari jumlah DPT yang tercatat, menuliskan dua nama bakal calon disecarik kertas, yang disiapkan panitia dan menulisnya dibilik suara.

Dalam proses penjaringan itu, masing-masing peserta memberikan hak suaranya. Sehingga, selama proses penjaringan berjalan mulus dan berlangsung cepat. Proses penjaringan itu juga diikuti langsung oleh Anggota PWI Riau H. Bagus Santoso, yang juga Wakil Bupati Bengkalis dari mulai memilih hingga penutupan Konferensi Provinsi XV PWI Riau.

Sejumlah nama yang digadang-gadangkan maju ternyata, tidak begitu terlihat. Sebab, banyak peserta yang memilih pulang duluan.

Setelah proses penjaringan berjalan seperti air mengalir dan memasukkan kertas di kotak suara, hasil penghitungan bakal calon Zulmansyah Sekedang memperoleh 346 suara, disusul Raja Isyam Azwar berjumlah 314. Kemudian ada sejumlah nama lainnya, seperti Syafriadi, Kambali, Amril Jambak, Dawami, Syamsidir, Arfan SH, Eka Putra Nazir dan Agustiar. Total 361 suara dan yang tidak sah 14 suara.

Secara bersamaan pagi itu, juga peserta memilih Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau. Untuk tahapan ini, Herli Burman terpilih secara aklamasi atas persetujuan dari peserta Konferensi Provinsi XV PWI Riau.

"Saya akan melakukan program-program dewan kehormatan, sesuai dengan apa yang kita sepakati bersama. Karena, sebelumnya dimasa pimpinan PWI Riau Deni Kurnia, saya pernah diberi amanah jabatan ini. Nah, di Tahun 2022 ini kembali diberi amanah, tentu saya akan memegang amanah ini," kata Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau terpilih Helmi Burman diatas podium, saat menyampaikan visi dan misinya. (Drc)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -