Pj Wako Pekanbaru Sambut Baik Usulan Sungai Sibam Expo 2022
Kamis, 14 Juli 2022 - 17:49:12 WIB
 
Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, S.STP, M.AP menggelar audiensi dengan panitia pelaksana sungai sibam expo 2022. PGI
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyambut baik usulan Sungai Sibam Expo 2022 yang akan digelar 24-28 Agustus nanti. Sekitar 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah dilibatkan pada kegiatan ini.

"Sungai Sibam Expo 2022 ini merupakan Bazar UMKM. Disampaikan panitia, Sungai Sibam Expo ini juga diikuti oleh Pemko Dumai dan Pemkab Siak," kata Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (14/5).

Dengan Sungai Sibam Expo ini diharapkan bisa memunculkan UMKM andal di Pekanbaru. Sehingga, produk UMKM Pekanbaru bisa bersaing di level nasional.

Diharapkan, Sungai Sibam Expo ini menjadi andalan untuk di masa mendatang. Kegiatan ini juga diharapkan dapat didukung oleh sponsor dari perusahaan swasta yang ada di wilayah Panam.

"Panitia juga meminta Pemko Pekanbaru membuka pelayanan kependudukan, perizinan, dan kesehatan," ungkap Muflihun.

Sementara itu, Ketua Panitia Sungai Sibam Expo 2022 Ruslan mengatakan, event ini dalam rangka mengisi hari Kemerdekaan RI. Event ini diinisiasi masyarakat Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemberdayaan UMKM. Dengan kegiatan ini, Sungai Sibam lebih dikenal bukan karena langganan banjir tapi karena kegiatan ini," ucapnya.

Sungai Sibam Expo direncanakan digelar pada 24-28 Agustus di Kebun Park. Kebun Park merupakan salah satu objek wisata yang cukup representatif untuk event ini.

"Event ini menjadi tempat bagi UMKM untuk memperkenalkan produk-produk Pekanbaru. Ada sekitar 50 pelaku yang ingin bergabung. Temanya, Bermuatan Lokal Berdaya Saing Lokal," jelas Ruslan. (PGI/rid)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -