Ketum PWI Pusat Atal S Depari Lantik Pengurus PWI Provinsi Riau Masa Bhakti 2022-2027
Sabtu, 30 Juli 2022 - 10:18:39 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari melantik pengurus PWI Provinsi Riau masa bakti tahun 2022-2027 di Gedung Daerah Balai Serindit, Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Jumat (29/7/2022).

"Dengan ini saya melantik saudara-saudari sekalian. Tetaplah berpegang teguh pada Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," kata dia.

Pelantikan itu dilakukan atas dasar Surat Keputusan (SK) PWI Pusat Nomor 355-Pgs/PP-PWI/2022 tentang Pengesahan Pengurusan PWI Riau masa bakti 2022-2027. SK itu dibacakan oleh Kepala Bidang Pendidikan PWI Pusat, Nurzaman Mochtar.

Selain melantik PWI Provinsi Riau, dilantik pula Dewan Kehormatan PWI Provinsi Riau, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Riau dan PWI Pokja Kota Pekanbaru.

Usai dilantik, Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang mengungkapkan bahwa kepengurusan PWI Provinsi Riau merupakan yang terbesar di Indonesia.

"Anggota PWI se-Riau itu totalnya 1.046 orang, yang mendaftar jadi pengurus 150 orang dan yang terpilih ada 92 orang. Kalau mau dibandingkan dengan Kaltara (Kalimantan Utara), total pengurus mereka hanya sekitar 60 orang. Sedangkan kita ini 92 yang dilantik saja," ujarnya.

Sementara Ketua PWI Pusat Atal S.Depari mengharapkan kepemimpinan Zulmansyah Sekedang untuk periode kedua kali ini bisa lebih baik lagi, dan bisa membawa kesejahteraan bagi anggotanya. Sebab kepemimpinan Zulmansyah sudah teruji dan terbukti membawa PWI Riau menuai prestasi.

"Selamat adinda Zulmansyah Sekedang dan seluruh pengurus, semoga PWI Riau semakin baik dan hebat," ucapnya singkat.

Gubri : Kritik adalah Vitamin

Dengan telah dilantiknya kepengurusan PWI Riau periode lima tahun ke depan, Gubernur Riau Syamsuar yang hadir dari awal acara hingga akhir mengharapkan wartawan yang bernaung di bawah PWI selalu menjaga kaidah dan kode etik jurnalistik dalam bekerja.

Misalnya memberitakan sesuai fakta dan selalu cek dan ricek agar terhindar dari hoax.

"Saye ni tak masalah dikritik. Karena kritikan bagi saya adalah vitamin. Makanya saya sehat karena selalu memgkonsumsi vitamin," ujar gubri.

Pada kesempatan ini PWI juga melakukan penandatanganan MoU dengan mitra kerja serta melaunching bu "Bang Syam di Mata Wartawan". Buku ini berisikan brrbagai cerita tentang pengalaman wartawan bersama Gubri Syamsuar. (rid)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -