Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Kuok 2022 Melaksanakan Sosialisasi Hidroponik dan Vertikultur
Sabtu, 06 Agustus 2022 - 03:16:54 WIB
 

TERKAIT:
   
 

KUOK, KAMPAR, detakriau - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (Unri)  di Desa Kuok melaksanakan Sosialisasi Hidroponik dan Vertikultur. Kegiatan yang dilaksanakan, Minggu (24/07/2022) pekan lalu itu adalah sosialisasi mengenai penanaman sayur dengan metode Hidroponik dan Vertikultur di Rumah Lontiok, Dusun Pulau Belimbing 1, Desa Kuok.

Ketua Kelompok KKN Integrasi UNRI Desa Kuok 2022, Rido S Gurning mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh dua kelompok Kukerta yang berasal dari Universitas Riau, yaitu kelompok Kukerta Integrasi UNRI dan kelompok Kukerta Balek Kampung UNRI. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua PKK Desa Kuok beserta anggota PKK Desa Kuok.

"Kegiatan sosialisasi ini sendiri diselenggarakan sebagai bentuk pemaparan kepada masyarakat mengenai pemanfaatan ruang sempit di pekarangan rumah dengan menanam tanaman melalui metode hidroponik maupun vertikultur," terang Rido S Gurning.

Lanjutnya, pemanfaatan pekarangan rumah juga dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, terutama yang terdampak pandemi COVID-19. 

Sedangkan pemaparan mengenai hidroponik disampaikan oleh Ketua Kelompok Kukerta Balek Kampung UNRI Desa Kuok 2022, Muhammad Arief. Sedangkan untuk pemaparan materi vertikultur diperagakan oleh Ketua Kelompok KKN Integrasi UNRI Desa Kuok 2022, Rido S Gurning.

Dari kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan lahan sempit di pekarangan rumah untuk menjadi lebih produktif.

Diketahui, Kelompok Kukerta Balek Kampung UNRI Desa Kuok 2022 merupakan salah satu kelompok Kukerta yang mendapatkan izin dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNRI. Sebagai Dosen Pembimbing lapangannya oleh Dr. Trisla  Warningsih, S.Pi., M.Si. (rid)





 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -