Presiden Jokowi Belum Tentukan Pilihan di Pemilu 2024
Senin, 08 Agustus 2022 - 16:51:21 WIB
 
Joko Widodo
TERKAIT:
   
 

JAKARTA, detakriau - Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia Andi Gani Nena Wea menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menentukan  
pilihannya terhadap calon presiden di pemilu 2024 nanti. Menurut dia, saat ini Jokowi memiliki kedekatan dengan berbagai pihak.

“Saya tegaskan bahwa Presiden belum memilih siapapun. Presiden dekat dengan siapapun, bisa dengan Pak Prabowo,” ujar Andi Gani usai bertemu Jokowi ditemui di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (8/8/2022) dilansir republika.

Andi mengakui telah mengenal Jokowi sejak ia menjabat sebagai Wali Kota Solo. Karena itu, ia mengaku mengetahui betul gesture yang ditunjukkan oleh Jokowi. 

“Dengan Pak Ganjar apa kurang dekatnya? Dengan mbak Puan juga ke mana-mana sama mba Puan,” tambah dia.

Andi mengatakan, Presiden memberikan ruang kepada semua calon presiden 2024. 

Sehingga menurut dia saat ini, para calon tersebut perlu memanfaatkan secara maksimal kedekatan dengan Presiden. Karena itu, Andi menilai Jokowi belum menentukan pilihannya ke calon tertentu. “Jadi kalau misalnya sudah memilih Prabowo. Saya yakin, saya yakin belum,” ujar Andi.

Meski demikian, menurutnya, pilihan Jokowi tak jauh dari nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. Saat ini, Jokowi masih menganalisis dan menjajaki capres pilihannya. Ia menilai, capres yang memiliki elektabilitas yang tinggi akan menjadi pilihan Jokowi. “Oh tentu kan tiga teratas kita tahu Pak Ganjar, Prabowo, dan Anies. Hasilnya pun kita tidak tahu, tetapi pasti kan tidak 
jauh dari situ,” ujarnya. (rid/RPK)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -