Ketua RT01 RW 11 Kelurahan Tangkerang Labuai Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring
Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:50:12 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau - Ketua RT 01 RW 11 Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring. Sasaran pelatihan pada ibu ibu lingkungan sekitar.

Kegiatan ini dilaksanakan di rumah Ketua RT 01 Muliati, S. Sos, Kamis 4 Agustus 2022.

"Pelatihan ini bertujuan untuk menambah kreatifitas ibu ibu agar bisa memenuhi kebutuhan secara mandiri," ujar Muliati.

Semua ibu ibu yang mengikuti kegiatan pelatihan, lanjutnya, merupakan ibu ibu rumah tangga yang setiap hari memang membutuhkan sabun cuci piring. 

Selain itu, kegiatan pelatihan ini juga sekaligus untuk menjalin silaturrahim dan kekompakan ibu ibu warga RT 01. "Sehingga mereka bisa saling kenal dan bekerjasama untuk memajukan lingkungan," imbuhnya sembari menambahkan, pelatihan ini adalah salah satu atau sebagian kecil dari berbagai kegiatan yang sudah direncanakan. 

Sebagai Ketua RT 01 yang juga sebagai Sekretaris PPKS Sakinah Kecamatan Bukit Raya juga sebagai tuan rumah menyediakan fasilitas pelatihan ini mengucapkan terima kasih kepada ibu ibu warga yang berkenan terlibat dalam kegiatan ini dan kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi, sehingga pelatihan ini bisa terlaksana dengan baik. 

Menurut Muliati, kegiatan ini sangat bermanfaat karena dengan bisa membuat sabun cuci piring sendiri, sehingga ibu ibu bisa menghemat pembelian sabun cuci piring dari biasanya. "Selain ini menjadi kreatifitas dengan membuat sendiri pada saatnya juga bisa menjadi produktifitas yang berdampak ekonomi," jelasnya lagi.

Ketua PPKS Sakinah Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, Mizan Asnawi, SE., M.Ec.Dev menyampaikan apresiasi penghargaan luar biasa buat Ibu Mul selaku Ketua RT bersama ibu ibu peserta pelatihan semuanya. Mizan menyatakan kalau ibu ibu alias emak emak ini sudah mau bergerak, maka akan majulah negeri ini. 

"Pelatihan ini merupakan langkah tepat karena dengan kondisi ekonomi yang tidak menentu sekarang ini kita semua terutama ibu ibu memang harus kreatif. Berupaya untuk efisien dalam memenuhi segala keperluan," tukasnya.

 Memproduksi sendiri sabun cuci piring ini menjadi salah satu langkah yang tepat. Apalagi setiap hari kita semua membutuhkan sabun untuk cuci piring dan perkakas lainnya. 

Ke depan PPKS Sakinah Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru akan memberikan kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini. Karena di PPKS Sakinah juga ada yang membidangi ekonomi dan kewirausahaan. 

Apalagi PPKS Sakinah juga berkantor di lingkungan Tangerang Labuai. "Saya 
ucapkan tahniah atas terlaksananya pelatihan ini dan semoga piring piring semakin kinclong," tutup Mizan.(nov)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -