Syamsuar Motivasi Siswa dan Guru SMAN 1 Pekanbaru
Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:34:48 WIB
 
Syamsuar
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri acara silaturrahmi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 SMA Negeri 1 Pekanbaru, Rabu (10/8/2022).

Selain menghadiri, Gubri Syamsuar juga memberikan pesan kepada majelis guru serta motivasi kepada siswa-siswa SMA Negeri 1 Pekanbaru agar lebih meningkatkan semangat dalam belajar hingga dapat meraih cita-cita. 

"Ini kami sampaikan motivasi kepada anak-anak kami. Tadi saya tahu ada yang susah, tidak usah kalian kecewa, bukan hal yang mustahil banyak anak-anak susah juga berhasil dikemudian hari," ujar Gubri dilansir mediacenterriau. 

Lebih lanjut, Gubri berharap agar anak-anak disini selama belajar di SMA Negeri 1 Pekanbaru dengan ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal untuk melanjutkan 
pendidikan yang lebih tinggi lagi. Apalagi dikatakannya bahwa saat ini pemerintah daerah telah memberikan kemudahan dengan beasiswa serta bantuan untuk mahasiswa tidak mampu agar dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. 

Menurutnya, dengan bekal ilmu pengetahuan dari bangku sekolah inilah yang akan dapat mengubah kehidupan menjadi lebih baik, sehingga dengan kemampuan intelektual yang dimiliki bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. 

"Jadi kalian tidak usah ragu. Bagi kalian yang tidak mampu, belajar dengan baik-baik, Insha Allah nantinya bisa juga sarjana seperti teman-teman kalian," ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini, Gubri juga berharap SMA Negeri 1 Pekanbaru ke depan dapat memberikan prestasi-prestasi yang lebih membanggakan lagi, dalam kegiatan-kegiatan yang mengutamakan potensi dan menggali kemampuan diri para siswa yang patut diperhitungkan di mata masyarakat luas. Sehingga hal tersebut dapat memberikan kebanggaan tersendiri bagi sekolah maupun daerah.

"Alhamdulillah juga prestasi anak-anak SMA 1 juga cukup banyak. Tapi kalau dibuat grafik sudah mulai turun. Jadi makanya ini harus kita cari apa sebab menurun, darimana menurun? Itu tugas Kepala Sekolah bagaimana memperbaiki kinerja dari SMA ini," tegasnya.

Kemudian, Gubri juga menyampaikan pesan kepada pihak sekolah. Menurutnya bahwa pihak sekolah memegang tanggung jawab besar dalam membentuk karakteristik 
seseorang pada umur yang terbilang sangat muda ini, dimana kelak nantinya agar menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara. 

Sehingga lanjut Gubri, pihak sekolah dituntut untuk dapat menghasilkan manusia-manusia yang punya nilai jual dan moral yang baik serta tidak lupa dengan kualitas religi yang baik pula dan ia yakin dengan ketekunan dan kerja sama yang
baik semua ini bisa tercapai. 

"Sebab nanti mereka dihadapkan dengan persaingan yang sangat dahsyat yang mungkin tidak ada seperti zaman kami. Jadi karena itu tentunya, harapan kami bagaimana nanti Bapak/ Ibu Guru menyesuaikan dengan kondisi sekarang," tutupnya. (rid/MCR)

 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -