Pacu Jalur Kuantan Hilir Dipastikan Ketat
Kamis, 11 Agustus 2022 - 16:07:23 WIB
 

TERKAIT:
   
 

TELUK KUANTAN, detakriau - Masyarakat Kuansing saat ini sedang menunggu Pacu Jalur Kebudayaan Rayon 2 di Tepian Lubuak Sobae, Kuantan Hilir, pada 14-16 Agustus 2022.

 Menurut pengamat pacu jalur Kabupaten Kuansing, Darwis saat dihubungi Riau Pos, Rabu (10/8), pacu jalur yang akan dilaksanakan di Kuantan Hilir akan menampilkan tontonan yang menarik. 

"Iya. Saya pastikan pacu jalur ini akan ketat. Sebab beberapa jalur dari  Kabupaten Inhu sudah mempersiapkan diri untuk ikut. Nah, ini jelas, kekuatan dua kabupaten akan dipertaruhkan. Akan tersaji tontonan-tontonan menarik," kata Darwis dilansir riauposco.

Darwis juga memastikan, pacu jalur Kuantan Hilir ini terbanyak pesertanya. Bahkan, hingga 5 hari menjelang hari H, peserta sudah melebihi 50 alur. Jumlah tersebut akan bertambah hingga pencabutan undian. "Di beberpa arena, sudah diketahui sang juara. Juara-juara arena ini akan bertemu di Kuantan Hilir. 

Ditambah lagi dengan jalur-jalur dari Inhu. Mereka tentu tidak sembarang mengutus jalur ke Kuansing," kata Darwis. Darwis yang juga merupakan komentator terkenal di Kuansing ini mengatakan, dengan kehadiran jalur-jalur baru akan membuat kejutan di setiap gelanggang. Saat ini, persaingan jalur ketat. Kecepatan jalur mulai merata. 

Sehingga panitia harus ekstra siap, terutama panitia di pancang finis. Sebab kemungkinan haluan jalur secara bersamaan masuk garis tenol akan lebih banyak. 

Nah, ini perlunya layar monitor. Timnya tersendiri. Jadi jika ada yang bersamaan masuk, tinggal putar layar monitor," kata Darwis. Darwis juga mengajak masyarakat Kuansing untuk hadir dan menyaksikan pacu jalur Kebudayaan Rayon 2 Kecamatan Kuantan Hilir yang juga merupakan agenda Pemkab Kuansing ini.(rid/RPC)

 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -