UMRI dan BKKBN Riau Kerjasama KKN 2022
Sabtu, 27 Agustus 2022 - 21:15:59 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Pada, Sabtu 27 Agustus 2022 UMRI melepas mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di beberapa lokasi se Riau. Pelepasan dilakukan dengan seremoni yang begitu semangat. 

Pasca pelepasan beberapa kelompok KKN langsung berangkat ke lokasinya masing-masing. Namun masih ada juga kelompok yang bersiap untuk memantapkan program untuk nanti dilaksanakan di lokasi.

Kelompok tersebut adalah kelompok KKN yang akan berlokasi di Kabupaten Pelalawan yang di dampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Mizan Asnawi, SE., M.Ec.Dev, Aksar, SH., MH dan Dr. Jupendri. Ada juga kelompok KKN yang DPL nya Satriardi, ST., M.Eng yang akan berlokasi di Kabupaten Kuansing. 

Untuk memantapkan program dan kegiatan nanti di lokasi kelompok KKN tersebut menggandeng BKKBN Riau untuk sinergi program dan kegiatan. Karena itu kelompok KKN ini meminta kepada BKKBN Riau untuk bekerjasama. 

Kepala Perwakilan BBKBN Riau Dra. Hj. Mardalena Wati Yulia, M.Si langsung hadir di UMRI untuk menyampaikan pembekalan dan sharing bersama DPL dan mahasiswa peserta KKN. Dalam pembekalan Ibu Mardalena menyampaikan bahwa ia sangat senang dengan kegiatan ini dan siap memberikan kerjasama.

Dikatakan, banyak masalah yang dialami oleh masyarakat saat ini salah satunya stunting yang menjadi masalah nasional, termasuk di Riau.

"Semua hal terkait dengan program dan kegiatan BKKBN sudah saya sampaikan dan mudah-mudahan ini bisa menjadi bekal buat adik adik dalam KKN ini. Silahkan nanti dikomunikasikan dan di koordinasikan bersama aparat setempat untuk melaksanaan kegiatan," ujar Mardalena.

Lanjutnya, di daerah itu nanti ada Kampung KB, PPKS, PIK-R dan lembaga masyarakat lainnya yang konsen untuk memberikan layanan bagi masyarakat. "Silahkan adik-adik bersinergi dan kolaborasi," serunya.

Salah satu DPL Mizan Asnawi menyampaikan terima kasih kepada ibu Mardalena yang sudah memberikan pembekalan. Ini merupakan realisasi pertama dari MOU yang telah ditandatangani oleh Ibu Kaper dengan Rektor UMRI beberapa waktu lalu.

"Mudah-mudahan kerjasama ini akan berlanjut dalam berbagai program lainnya dalam dan diluar KKN nantinya," harapnya.

Hadir dalam pembekalan bersama BKKBN Riau ini Panitia KKN dan Piminan LPPM UMRI. Acara diakhiri dengan penyerahan souvenir oleh Ibu Mardalena kepada empat orang mahasiswa yang merespon penyampaian Ibu Mardalena dalam pembekalan. 
Kelompok KKN ini InsyaAllah akan berangkat ke lokasi Senin 29 Agustus 2022.(*)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -