Orangtuanya Karaokean, Bocah 3 Tahun Tewas Terjatuh di Hotel Grand Central
Senin, 19 September 2022 - 21:07:35 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com - Entah Siapa yang Salah..? Tau-tau bocah berusia 3 tahun ditemukan tergeletak di jalan portal masuk di samping Hotel Grand Central, Pekanbaru, Senin(19/9/2022) sekitar pukul 03.30 WIB. Usut punya usut, petugas hotel pun mengetahui si bocah malang tersebut diduga terjatuh dari salah satu kamar hotel lantai tiga yang jendelanya diketahyui terbuka. 

Bocah berusia 3 tahun berinisial MGAR diketahui tewas usai terjatuh dari lantai 3 kamar Hotel Grand Central, Pekanbaru pada Senin (19/9/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

Saat kejadian bocah berusia 3 tahun berinisial MGAR diketahui tewas, orangtua korban sedang tidak di dalam kamar, namun pasangan suami istri bernama ORH (23) dan MRR (22) yang berasal dari Lampung ternyata sedang asik karaoke.

Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil mengungkapkan, setelah orangtua korban dimintai keterangan, mereka mengaku sengaja meninggalkan anaknya yang sedang tertidur di dalam kamar hotel dan pergi mendengarkan musik di lantai 1 hotel.

"Setelah ditanya, orang tuanya mengaku ke lantai 1 untuk ngopi dan dengarkan musik, sambil karaoke. Dan saat ditinggalkan, anak ini sedang tidur," kata Syafnil.

Lanjutnya, pasangan suami istri tersebut meninggalkan anaknya yang sedang berada di dalam namun tidak mengunci jendela kamar hotel.

"Waktu korban ditemukan, jendela itu sudah terbuka. Orangtua korban ngakunya jendela itu sudah ditutup sama mereka, tapi tidak dikunci," ungkapnya.

Saat ini, korban telah diserahkan kepada kedua orang tua korban. "Mereka meminta agar anak ini tidak diautopsi. Dan sudah membuat surat pernyataan tidak bersedia diautopsi," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, kejadian bermula saat karyawan serta security hotel tersebut melihat ada sesuatu yang jatuh di jalan portal masuk di samping hotel.

"Kemudian mereka mendekati hal yang jatuh tersebut yang ternyata seorang anak yang sudah tergeletak dalam keadaan masih hidup namun sekarat," kata Andrie.

Lalu karyawan hotel itu melihat ke arah atas dan ternyata ada jendela terbuka di lantai 3. Kemudian mereka bergegas untuk mengantarkan anak yang jatuh itu ke rumah sakit.

Karyawan hotel lalu mengecek ke lantai 3 tepatnya di kamar 328 yang setelah digedor ternyata tidak ada yang membukakan pintu. Setelah menunggu beberapa lama, 
karyawan membuka pintu tersebut dengan menggunakan kunci master dan terlihat kamar dalam keadaan kosong serta jendela dalam keadaan terbuka.

"Berselang 10 menit. Karyawan hotel kembali menuju ke kamar 328 di lantai 3 untuk mengecek kembali. Saat sampai di depan pintu kamar, para saksi melihat penghuni kamar berada di dalam kamar 328," cakapnya.

Salah seorang dari penghuni kamar tersebut bertanya kepada karyawan hotel tersebut dimana keberadaan anaknya, lalu karyawam hotel mengarahkan agar turun ke lobi untuk menjelaskan perihal anaknya yang jatuh dari kamar lantai 3 dan mengatakan bahwa anaknya sudah dibawa ke rumah sakit.

"Mendengar hal tersebut penghuni kamar langsung menuju ke rumah sakit didampingi oleh karyawan hotel, ternyata korban yang jatuh itu sudah meninggal dunia dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum," ungkapnya.

Tunggu Investigasi Kepolisian

Pihak Grand Central Kota Pekanbaru membenarkan kejadian meninggalnya seorang anak yang jatuh dari lantai 3 hotel tersebut. Saat ini pihak hotel sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bukit Raya.

"Kalau untuk kejadian selengkapnya sih, memang saya tidak ada saat kejadian. Namun begitu ada kejadian itu, kita langsung laporkan ke Polsek Bukit Raya dan mereka itu sudah langsung datang ke sini," ujar Humas Resources (HR) Koordinator Hotel Grand Central Fenny Aulia, Senin (19/9/2022).

Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu hasil investigasi, dan dirinya mengaku tidak bisa menyampaikan terlalu banyak hal. Karena memang hasil investigasi belum keluar. "Nanti hasil investigasi yang akan berbicara," cakapnya.

Disampaikan Fenny, untuk hotel sendiri sudah sesuai dengan standar. Karena memang sudah ada standar tertentu dan itu sudah dilakukan. "Makanya kita tunggu hasil investigasi saja," pungkasnya.(rid/ckp)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -