Empat Anggota Geng Motor Jadi Tersangka Pengeroyokan
Rabu, 21 September 2022 - 19:34:33 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com - Polresta Pekanbaru mengamankan 15 orang anggota geng motor yang diduga melakukan pengeroyokan di Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Paus Kota Pekanbaru. Dari 15 orang yang diamankan, empat orang ditetapkan sebagai tersangka.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengungkapkan, empat orang yang ditetapkan tersangka yakni RP (18), MS (19), MRR (18) dan SR dalam kasus penganiayaan yang terjadi Ahad (11/9/2022) dini hari itu.
"Ada dua orang yang menjadi korban pengeroyokan oleh keempat pelaku," ungkap Andrie, Rabu (21/9/2022).

Andrie juga membeberkan kronologis penganiayaan yang dilakukan oleh geng motor itu. Dijelaskannya, saat itu, sekitar pukul 1.30 WIB, salah satu korban berinisial NS dengan melintas bersama dua orang temannya menggunakan sepeda motor di Jalan Arifin Ahmad menuju Jalan Paus.

Namun tiba-tiba, salah seorang teman NS mengaku dipukul menggunakan tongkat baseball oleh anggota geng motor. Saat itu, teman NS langsung kabur karena takut dan mengajak NS untuk kabur.

"Akan tetapi NS ini kebingungan. Dan saat melihat ke belakang, salah seorang pelaku memukul kepala bagian belakang NS menggunakan tongkat baseball. NS kemudian kabur menuju Jalan Paus," bebernya.

Saat itu, NS mengaku masih dikejar oleh para pelaku. Namun dia berhasil lolos setelah masuk ke wilayah Sukajadi.

Sedangkan sekitar pukul 2.00 WIB, para pelaku yang sedang mengejar NS mendapati korban kedua, yakni NR sedang duduk di atas sepeda motornya di pinggir Jalan Paus. Saat itu para pelaku yang melintas juga langsung menganiaya korban.

"Saat itu korban NR didatangi para pelaku dan langsung dipukul serta ditendang hingga terjatuh dari atas sepeda motor. Kemudian, salah seorang pelaku memukul korban menggunakan tongkat dan mengakibatkan kepala korban luka dan mengeluarkan darah," tambahnya.

Para pelaku, kata Andrie, berhasil ditangkap pada Senin (22/9/2022) malam. Ada 15 orang yang diamankan, dan setelah diperiksa, akhirnya kepolisian menetapkan 4 orang sebagai tersangka. "Para pelaku disangkakan dengan pasal 170 dan atau 351 junto 55 dan 56 KUHP," pungkasnya. (HRC/rid)

 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -