Peserta Membludak, Senator Doktor Misharti Gelar Lomba Tahfidz Al Quran Sambut Sumpah Pemuda
Jumat, 23 September 2022 - 20:18:38 WIB
 
Doktor Misharti Senator Anggota DPD RI asal Propinsi Riau
TERKAIT:
   
 

Jakarta, detakriau.com - Diluar dugaan lomba Tahfidz Al Quran paling diminati para anak anak di Propinsi Riau, kususnya di Kota Pekanbaru.

Ini terlihat dari jumlah pendaftar peserta lomba yang sudah mencapai 130 orang. Adapun ayat yang akan dibacakan adalah Juz 30.

Sampai sekarang pihak panitia masih membuka pendaftaran bagi untuk peserta baru hingga sampai penutupan tanggal 25 Oktober 2022 mendatang

"Saya senang melihat begitu antusiasnya masyarakat, terutama anak anak kita yang berusia 8 sampai dengan 11 tahun yang begitu tinggi minat mereka untuk mengikuti lomba Tahfidz Al Quran", kata Doktor Misharti Senator anggota DPD RI asal Riau saat dihubungi di Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Dikatakan, salah satu tujuan dilaksanakan lomba Tahfidz ini selain kita ingin anak anak kita cinta Al Quran, kita hendak membumikan Al Quran di bumi Melayu ini yang identik dengan Religi nya.

"Yang mana jika apabila semakin banyak Tahfidz - Tahfidz penghafal Al Quran lahir dari Bumi Riau, kita berharap akan berimplikasi kepada perubahan Akhlak menjadi Akhlakul Karimah", katanya.

Perlombaan ini juga sebagai momentum membangkitkan kesenian Islami dan budaya Melayu, tambahnya.

Untuk tempat lomba sendiri akan digelar serentak selama 2 hari bertempat di Mall Pekanbaru X Change dan Aula Yayasan Masmur Pekanbaru.

Selain memperebutkan total hadiah uang tunai Rp 10 juta, juga memperebutkan Piala Doktor Misharti

Kedepan kegiatan Riau Bershalawat ini, Insyaallah akan terus dilakukan setiap tahunnya. Sekaligus untuk mempererat tali Silaturrahmi dan persaudaraan kita sebagai muslim, ujar Misharti lagi.

Acara ini terselenggara berkat berkerjasama dengan Iwapi Propinsi Riau, Puan Aspekraf, Al Hidayah, Al Washliyah, Wanita Islam Propinsi Riau, serta instansi Pemerintah dan Swasta

Adapun tema kali ini mengusung agenda : Riau Bershalawat ke II Dalam rangka Sumpah Pemuda, Melestarikan Budaya Melayu dan Religi Menjadi Peradaban Dunia.

Lomba akan dimulai dari tanggal 28 Oktober sampai dengan 29 Oktober 2022. Dengan melombakan 4 kategori yaitu, Tahfidz Al Quran untuk anak anak, Nasyid untuk remaja. Serta lomba Rebana dan Berzanji Marhaban untuk ibu ibu.

Panitia masih menerima pendaftaran peserta sampai tanggal 25 Oktober 2022.

"Saya menghimbau bagi para remaja dan ibu ibu, serta Majelis Taklim untuk segera mendaftar.

Pendaftaran cukup dengan mengisi form pendaftaran yang telah di sebar melalui Sosmed dan dapat juga langsung datang ke Yayasan Masmur dengan alamat Jalan K.H Ahmad Dahlan - Sukajadi, Pekanbaru. Untuk pendaftaran tidak dipungut bayaran alias gratis", kata Misharti.

Disamping itu, kami akan juga menggelar Bazar Kuliner, Kosmetik, Handicraft dan fashion show Batik khas Propinsi Riau . Selain untuk membangkitkan semangat bagi UMKM juga agar Batik Riau Kita yang dari 12 Kabupaten/Kota se Riau ini lebih di kenal dan di minati oleh masyarakat, dan pengrajin batik kita dapat hidup dan terus berkarya karena marketnya sudah terbuka, jelasnya.

"Mari kita sukseskan acara Riau Bershalawat ke II yang mengusung tema : Semangat Sumpah Pemuda; Mari Kita Lestarikan Budaya Melayu dan Religi Menjadi Peradaban Dunia", pungkasnya. win

 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -