Jasra Putra Terpilih Pimpin KPAI, Fraksi PPP Absen
Jumat, 30 September 2022 - 14:52:45 WIB
 
Komang Koheri anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan
TERKAIT:
   
 

Jakarta, detakriau.com - Jasra Putra memperolah suara terbanyak saat berlangsung pemilihan pimpinan Komisi Perlindungan Anak Indonesia, KPAI, melalui Voting.

Jasra terpilih sebagai pengurus Komisi Perlindungan Anak Indonesia, KPAI, periode 2022 -2027 saat digelar di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis Siang, (29/9/2022).

Jasra didukung 41 suara dari seluruh anggota Komisi VIII DPR RI sementara 3 anggota Fraksi PPP tidak menggunakan hak pilihnya karena absen atau terlambat menyerahkan surat mandat saat berlangsung Voting di Komisi VIII.

Jasra berlatar belakang aktifis anak dan memiliki gelar akademis dibidang pendidikan dan filsafat.

Komang Koheri anggota Komisi VIII DPR RI yang membidangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia, KPAI, berharap pada pengurus Komisi Perlindungan Anak Indonesia periode 2022-2027, agar melakukan tugas dan wewenangnya dengan maksimal mulai dari perlindungan sampai pengawasan di ruang publik dan privat agar kekerasan pada anak menjadi minimal.

Termasuk berkerjasama dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan mengacu pada Undang Undang yang baru bahwa penindakan kekerasan atas anak harus lebih tegas dan harus diproses hingga sampai Pengadilan, katanya.

Selain itu fungsi KPAI Daerah sebagai ujung tombak agar di optimalkan dengan memberikan anggaran yang cukup karena mereka inilah yang berkerja sampai ke pelosok polosok dalam melindungi anak anak generasi masa depan, kata Komang. win

 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -