Pemdes Buruk Bakul Gelar Pelatihan Forum Anak Tingkat Desa
Rabu, 09 November 2022 - 11:54:01 WIB
 
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS-(DRC) Pemerintah Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau, menggelar Pelatihan Forum Anak Tingkat Desa dengan peserta berasal dari siswa SMP dan SMA, bertempat di Aula Pertemuan Kantor Desa, Selasa (08/11/2022).

Adapun narasumber dalam pelatihan tersebut yakni Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis, Fitrianita Eka Putri dan Fasilitator Forum Anak Kabupaten Bengkalis, Restia Aumalia Husna.

Kepala Desa Buruk Bakul, Sunario mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Unggulan Desa Bermasa.

Tujuannya, supaya para siswa memahami tentang hak-hak anak yang harus dipenuhi dan mendapat perhatian khusus dari para orang tua.

"Terima kasih saya ucapkan kepada narasumber yang sudah hadir juga kepada Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni yang telah mengalokasikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) melalui Dana Bermasa kepada setiap desa dan kelurahan sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Ini wujud kepedulian Bupati terhadap hak-hak anak," ungkap Sunario.

Ia berharap, dengan adanya Pelatihan Forum Anak tersebut, Desa Buruk Bakul akan menjadi desa layak anak yang terbaik di Kabupaten Bengkalis.

"Mudah-mudahan, melalui pelatihan ini, Forum Anak di Desa Buruk Bakul akan lebih maju dan berkembang sehingga hak-hak anak akan lebih terlindungi dan terpenuhi," pungkas Sunario.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua BPD Buruk Bakul, Ispandi, para perangkat desa dan staf serta para peserta pelatihan. (Drc)

 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -