Oknum ASN Satpol PP Rokan Hilir Terlibat Narkoba
Rabu, 16 November 2022 - 21:35:19 WIB
 

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI, detakriau.com - Polsek Bangko berhasil mengamankan Oknum ASN Satpol PP di teras rumah kakaknya di Jalan Pepaya, Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada Selasa 15 November 2022 sekira pukul 13.30 Wib.

Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Bripka Puji Anton, Rabu (16/11/2022) menerangkan, pengungkapan tindak pidana narkotika ini bermula dari pengaduan warga ke Medsos Bidhumas Polda Riau dan Medsos Polsek Bangko terkait peredaran sabu secara besar-besaran yang dilakukan di wilayah Kepenghuluan Bagan Jawa.

Kemudian katanya, Quick respon dari Polsek Bangko langsung memerintahkan Panit 1 Opsnal Polsek Bangko Iptu Ryan Eka Setiawan,S.tr.K.MM melakukan penyelidikan terhadap informasi yang didapat.

Dari hasil penyelidikan kerja cepat, Tim Opsnal Polsek Bangko mengetahui keberadaan seorang pria yang dicurigai pada waktu itu sedang berada di sebuah rumah tepatnya di Jalan pepaya Kepenghuluan Bagan Jawa.

Melihat pelaku sedang duduk didepan teras rumah sambil memegang bungkusan kacang, Tim Opsnal Polsek Bangko yang dipimpin Iptu Ryan Eka Setiawan langsung melakukan penyergapan dan menangkap pelaku yang setelah diinterograsi mengaku bernama inisial H alias Budul (38) dan bekerja sebagai ASN di Satpol PP Rohil.

"Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik kacang merk Sukro yang berisikan 13 paket diduga narkotika jenis sabu-sabu, uang sejumlah Rp70.000, satu unit handphone," jelasnya.

Kapolsek Bangko juga mengaku sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam memberantas narkotika jenis sabu.

"Pengaduan yang diterima melalui medsos tetap akan kami tindak lanjuti, dimana program Quik Wins presisi Polri juga menerima pengaduan dari medsos guna mempermudah masyarakat melaporkan apabila menemukan tindak pidana, Polres Rohil dan jajaran juga membuka nomor pengaduan yang telah disebarkan ke medsos Polres dan Polsek jajaran," katanya.

Di tempat terpisah Panit 1 Opsnal Polsek Bangko Iptu Ryan Eka Setiawan juga mengatakan dan menghimbau masyarakat untuk tetap memberikan informasi sekecil apapun.

"Dari info yang diberikan akan secepatnya di tanggapi pihak Polsek Bangko baik melalui medsos maupun melaporkan kejadian ke Polsek Bangko, bagi pelapor Polsek Bangko menjamin kerahasiaan identitas," pungkasnya, dilansir cakaplah.com.(kr23/ckp)

 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -