Porwanas XIII Jatim, PWI Riau Taklukkan Maluku Utara 2-1
Rabu, 23 November 2022 - 18:21:38 WIB
 

TERKAIT:
   
 

Malang, detakriau.com - Tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau berhasil menjadi juara grup B setelah menaklukkan Tim PWI Maluku Utara dengan skor 2-1 pada laga hari ketiga Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang berlangsung di Lapangan Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Rabu (22/11/2022).

Pada laga grup B ini, Tim PWI Riau yang dimanejeri Edwar Riansyah ini berhasil membobol gawang PWI Maluku Utara pada menit 11 melalui tendangan Febri Jamil. Sehingga kedudukkan skor 1-0 untuk Tim PWI Riau.

Gol yang diciptakan Febri ini berkat tendangan Anom Sumantri yang sempat diblok oleh kiper PWI Maluku, namun bola muntah kembali. Peluang ini dimanfaatkan Febri dengan menendang bola ke arah kiri dan langsung menggetarkan jala gawang yang dijaga kiper Maluku Utara.

Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai. Pada pertandingan ini, pemain Maluku Utara harus diganjar kartu merah karena dua kali melakukan pelanggaran keras kepada pemain PWI Riau.

Meski tertinggal satu pemain, diparuh babak kedua setelah turun minum, Tim PWI Maluku Utara berusaha berjuang untuk membalas membobol gawang PWI Riau yang dijaga M Noer Zein. Namun terus gagal.

Dan pada menit ke 13, terjadi pelanggaran terhadap pemain PWI Riau. Yang mana pemain PWI Riau yakni Yudi Waldi disikut oleh pemain PWI Maluku Utara Abdul Fattah. Melihat pelanggaran itu, wasit pertandingan Ahmad Hafid Hilmi dari Jawa Timur langsung memberikan kartu merah kepada pemain PWI Maluku Utara Abdul Fattah. Sehingga Abdul Fattah harus keluar dari lapangan pertandingan.

Meski dengan kekuatan hanya 10 orang, skuad PWI Maluku Utara tidak patah arang. Pemain PWI Maluku Utara dengan kekuatan yang dimilikinya itu terus berjuang untuk menggetarkan gawang PWI Riau yang dijaga M Noer Zein.

Alhasil pada menit ke 26, gawang PWI Riau akhirnya dibobol oleh pemain PWI Maluku Utara Ikbal Arsyad. Dan kedudukkan berubah menjadi 1-1.

Namun kedudukkan 1-1 ini tidak bertahan lama. Karena pada menit ke-48, Yudi Waldi berhasil membalas dan membobol keperkasaan penjaga gawang PWI Maluku. Lewat tendangannya, Yudi Waldi mempersembahkan gol kedua untuk PWI Riau. Sehingga skor kedudukkan berubah menjadi 2-1 untuk PWI Riau.

Kedudukan skor 2-1 untuk PWI Riau ini bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit pertandingan Ahmad Hafid Hilmi.

Dengan kemenangan 2-1 ini, mengantarkan PWI Riau menjadi juara grup B.

Pemain PWI Riau: M Noer Zein, Dian Alhadi, Ahmad Afdali, Adi Candra, Yudi Waldi (C), Febri Jamil, Denni Andrian, Irvan Zaiza, Dana Asmara, Anom Sumantri, Amran Syarifuddin, Kholik Aprianto, Randi Saputra, Agustiar, Rahmat Hidayat, Erik Suhendra, Jhon Kennedi, Doni Dwi Putra. Menejer: Edward Riansyah

Pemain PWI Maluku Utara:

Yudi Salam (C), Agus Salim, Sadam HI Din, Irawan Amat, Rustam Jufri, Abdul Fattah, Maghfirah Amir, Rustam Gawa, Sahril Samad, Ikbak Arsyad, Saiful Barahima, Asri Fabanyo, Aksal Muin, Ismail Sudin, Fauji Husen, Alfandi Bambang, Hasanuddin Harun, Yasim Mujair. Wasit: Ahmad Hafid Hilmi (Jawa Timur).(rid)




 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -