Woro Woro Wisata Unggulan Nusa Dua - Bali Diharapkan Menggunakan Transportasi Mobil Listrik
Rabu, 14 Desember 2022 - 12:32:59 WIB
 
Sartono Hutomo anggota DPR RI
TERKAIT:
   
 

Jakarta, detakriau.com - Sartono Hutomo anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat meminta kepada pemerintah agar meningkatkan daya tarik wisata unggulan baru kususnya di Kawasan Nusa Dua, Bali, dengan angkutan energi bersih yang pertama kalinya.

Sewaktu pertemuan G-20 pemerintah woro woro sudah mengumumkan penggunaan Mobil Listrik sebelum pertemuan kepala negara G-20 di Bali yang lalu. Kelanjutannya sekarang bagaimana dengan pemanfaatan mobil listrik eks G-20 utamanya di kawasan Nusa Dua, Bali yang jadi tuan rumah.

Ini dikatakan Sartono saat rapat dengar pendapat Komisi VII DPR RI dengan Menteri ESDM dan Dewan Energi Nasional, DEN, di Jakarta, Senin (14/12/2022).

Mengapa, ujarnya, setelah acara G-20 usai digelar, perkembangan mobil listrik yang dipergunakan selama G-20 tidak terdengar lagi, padahal akan bisa menjadi daya tarik unggulan baru apabila Mobil Listrik eks-G-20 dipergunakan di kawasan wisata Nusa Dua.

"Saya minta Komisi VII juga diberikan kesempatan untuk meninjau lembaga pendidikan yang akan mengembangkan skill keahlian mobil listrik supaya kita tidak cuma menjadi konsumen mobil listrik impor saja", katanya.

Menteri ESDM mengatakan mobil listrik yang dipergunakan di G-20 adalah mobil listrik prototipe, yang sekarang ini dalam tahap pengembangan untuk komersial yaitu terdiri dari merk Telstra, Wuling, Toyota.

Saat ini Komisi VII DPR RI sedang membahas RUU Energi Baru Terbarukan serta Konservasi Energi yang jadi usul inisiatif DPR RI, guna untuk menggantisipasi jika apabila energi fosil yakni minyak dan batubara habis.

"Kedepan wewenang Dewan Energi Nasional, DEN, menjadi sangat strategis sekali. Saya mempertanyakan tadi kepada Ketua Harian DEN yakni Menteri ESDM bahwa telah sejauh mana Presiden memimpin persiapn penggunaan energi non fosil itu", kata Sartono politisi asal Pacitan.win

 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -