Muslim Bangga Pimpin SMKN 1 Lubuk Sikaping: Banyak Keunggulan dan Prestasinya
Minggu, 18 Desember 2022 - 00:49:10 WIB
 

TERKAIT:
   
 

Lubuk Sikaping, Muslim M.Pd. mengaku bangga menjadi Kepala Sekolah SMKN 1 Lubuk Sikaping di Kabupaten Pasaman. Selain alumnusnya bisa diandalkan, sekolah ini juga memiliki sejumlah keunggulan.

"Sebagai orang yang diberi amanah untuk menjadi kepala sekolah, jujur saja saya bangga dalam memimpin sekolah ini," kata Muslim di Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman, Sabtu (17/12/2022). "Sebuah kebanggaan dan kebahagiaan yang sulit diukur dengan parameter apa pun," katanya.

,"Banyak yang bisa dibanggakan dari sekolah ini," tambahnya.  Dijelaskan Muslim, SMKN 1 Lubuk Sikaping merupakan salah satu pusat keunggulan di Provinsi Sumatera Barat dan satu-satunya di Kabupaten Pasaman," beber Muslim.

"Keunggulan sekolah ini tercatat dalam banyak indikator," sebutnya. Pertama, menurut Muslim, unggul dalam penyesuaian kurikulum. "Kurikulum kita selalu dapat penghargaan sebagai kurikulum terbaik untuk tingkat Sumatera Barat," ungkapnya.

Keunggulan selanjutnya, menurut Muslim, lembaga pendidikan formal kejuruan yang sudah berusia 52 tahun itu juga unggul dalam aspek sarana dan prasarana. "Alhamdulillah, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah ini sudah cukup bagus, dan akan terus ditingkatkan," ulasnya.

Keunggulan selanjutnya, tambah Muslim, pihaknya dalam menjalankan dan mengelola sekolah itu memiliki SOP (standar operasional prosedur) untuk berbagai kegiatan dan aktivitas di sekolah itu.

"Yang juga termasuk keunggulan, yaitu sekolah ini sudah sepenuhnya menerapkan budaya kerja industri," kata Muslim. Budaya kerja industri, menurut Muslim, mencakup kedisiplinan, tanggung jawab, kreatifitas, inovasi, dan lainnya.

SMKN 1 Lubuk Sikaping juga menjalin kemitraan dengan ratusan perusahaan, baik yang beroperasi di Sumbar, bahkan sampai ke Riau, Kepulauan Riau, Jakarta, Jawa Barat, dan lainnya. "Ini salah satu upaya kita untuk menjembatani para siswa dengan dunia kerja," tambah Muslim.

Pihaknya, menurut Muslim, juga memastikan kompetensi para guru di sekolah itu terus mengalami peningkatan. "Karena pendidikan vokasi saat ini membutuhkan guru-guru yang memiliki sertifikasi  di bidang mereka masing-masing," tandasnya. (spa)

 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -