Pembagian Sembako Imlek Khusus Selatpanjang dan Sekitarnya Sukses Lancar
Senin, 09 Januari 2023 - 02:04:32 WIB
 

TERKAIT:
   
 


Selatpanjang, detakriau.com - Panitia Bersama Baksos Imlek (PBBI) dua minggu menjelang Hari Raya Imlek tahun 2023 (2574 Kongzili) tahun Kerinci Air, menggelar kegiatan bakti sosial (Bakso) pembagian sembako di Selatpanjang, Minggu, 08/01/2023. Kegiatan rutin setiap tahun ini pun sukses digelar dengan lancar.

Turut hadir dalam agenda ini yakni Panitia dari  IKTS Pekanbaru, yakni Tohan selaku ketua umum,  Nata Ketua Harian, Hendry Tan sekretaris, Tim  Sosial, Dewan IKTS dan beberapa pengurus IKTS lainnya). Sedangkan dari KBI Keluarga Buddhayana Indonesia dihadiri oleh Ketua KBI Kota Pekanbaru Hendra beserta jajarannya, dan ada di tiga orang suhu.

Di sela acara, Ketua PSMTI Kepulauan Meranti A An, mengapresiasi lancarnya kegiatan Baksos ini. A An pun ikut menginspirasi kegiatan sosial ini yang rutin dilaksanakan setiap tahun lancar.

Sementara itu, Metta Wati dari Kemenag Agama Buddha Kepulauan Meranti, berharap baksos sembako bisa membawa berkah dan ekonomi masyarakatnya lebih membaik.  Saya ucapkan terimakasih kepada semua para donatur yang budiman." kata Metta Wati"

Sedangkan Yayasan Sosial umat beragama Buddha  Selatpanjang yang diwakili oleh Vihara Patria Dharma Selatpanjang Ationg mengatakan, pembagian sembako selesai pukul 15.00 WIB. Adapun isi paket sembako berupa gula pasir, Minyak Goreng, mie instan, beras 10 kg, ang pao, minuman kaleng dan biskuit. 

"Bagi yang belum sempat mengambilnya, apakah karena sakit dan sebagainya, kami panitia akan antarkan ke rumahnya," katanya.

Nata Hedy Nyo sebagai Kordinator Panitia Pembagian sembako  Imlek 2023 IKTS ini juga sebagai ketua harian IKTS Pekanbaru, mengatakan, kegiatan pembagian kupon  Sembako Imlek Bersama Tahun 2023 ini untuk Keluarga Pra Sejahtera sesuai kupon yang telah dibagi saat survei beberapa waktu lalu. 

"Dan untuk pembagian anggota IKTS Pekanbaru yang Pra Sejahtera tanggal 15 Januari 2023 mendatang sebanyak 101 paket," ujar Nata sembari menambahkan, pembagian dilakukan di Sekretariat IKTS Pekanbaru mulai pukul 09.00 WIB sampai 11.30 WIB.

Ketua acara Adi didampingi oleh Wakil ketuanya Agi mengatakan, bahwa pembagian sembako tahun ini sebanyak 971 paket yang mana  pelaksanaannya sudah dimulai tanggal, 7 Januari 2023 di desa: Renak Dungun, Cemaning, Kuala Asam, Kundur, Gogok - insit dan Tenan. Pembagiannya di Vihara Patria Dharma : untuk Kota Selatpanjang dan Sesap. 

"Satu tempat lagi Sungai Baru, nunggu air surut panitia akan kesana membagikannya," pungkas Ketum IKTS  Tohan  SE. MM.

Ia menambahkan, pada hari Minggu kali ini  merupakan berkah yang mana dari PBBI membagi Sembako menjelang Imlek 202. "Saya  mengucapkan Wan Shi Lu I semoga usaha kita sukses lancar," harapnya.

Selain itu, ia mengatakan, suksesnya kegiatan ini didukung oleh warga yang berkecukupan atau yang mempunyai rezeki lebih untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan, yang mana dengan motto memberi tidak berkurang, ujarnya. (rid)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -