IKTS Pekanbaru Taja Pembagian Sembako Imlek 2023
Minggu, 15 Januari 2023 - 21:39:19 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com -  Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) membagikan sembako Imlek kepada warga Tionghoa pra sejahtera yang merayakan Tahun Baru Imlek 2574/2023. Paket dibagikan di Sekretariat IKTS Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru, Minggu (15/1/2023).

Ketua IKTS, Tohan mengatakan, terdapat 101 sembako Imlek yang dibagikan pada hari ini. Terdiri dari makanan dan minuman untuk kebutuhan Imlek dan angpao. "Paket diberikan untuk warga Tionghoa Selatpanjang yang berdomisili di Pekanbaru," terangnya.

Sebelumnya, lanjut Tohan, sembako  Imlek telah dibagikan untuk warga yang berdomisili di Kabupaten Kepulauan Meranti, yaitu Selatpanjang, Gogok- Insit, Alai, Kundur, Sesap, Tenan, Lalang, Merbau & Sungai desa Renak Dungun, Melibur dan Asam kang. Jumlahnya mencapai 971 paket. "Kita turunkan beberapa tim untuk pembagian paket di daerah-daerah pelosok di Kabupaten Kepulauan Meranti," terangnya.

Dikatakannya, suksesnya pembagian sembako Imlek didukung oleh warga yang berkecukupan atau yang mempunyai rezeki lebih untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan.

Tohan berharap sembako Imlek dapat membantu warga Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 22 Januari mendatang.

Ketua Harian IKTS, Nata Hedy Nyo mengatakan, pemberian paket sembako merupakan agenda rutin IKTS setiap menyambut Tahun Baru Imlek. warga yang mendapatkan sembako Imlek telah disurvei terlebih dahulu.

"Pada pembagian sembako Imlek di Kabupaten Kepulaun Meranti dan di IKTS  Pekanbaru  kita antarkan langsung ke rumah bagi  yang berhalangan datang atau sakit," tuturnya.

Salah satu penerima paket Imlek, Sim Cen Tek (Atek) sangat senang dan terbantu dapat bantuan sembako di IKTS. "Terima kasih untuk IKTS. Paket sembako sangat membantu keluarga saya," kata pria yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual es campur keliling ini.

Terlihat hadir saat penyaluran bantuan ini Ketua Dewan Pembina IKTS Sutanto bersama para Anggota dewan IKTS diantaranya Armanto, Sunarta, Suhaili, Darwin, Masran, dan  Atat Lee.

Untuk pengurus selain ketua Umum IKTS Tohan SE MM, Ketua Harian Nata Hedy Nyo SE MH, juga dihadiri Sekretaris Hendry Tan, Wakil Sekretaris Hasan Lim, Bendahara 1   Duni Kartono,
 Bendahara 2 Suaito, Hubungan Antar Ormas Marhamin, Wakil Hubungan Antar Ormas Jonny Lie.

Lalu, Advokasi Hubungan Pemerintah Efendi, Seni dan Budaya Rosman, Umum Edy Wiyanto, Wakil Kepala Bidang Umum Lim A Han, Kepala Bidang Sosial Oie Kiong Hua, Kepala Bidang Usaha Donny ly, Willy Sadono, Wakil Bidang Seni dan Budaya Betty, Wakil Kepala Bidang Sosial Sutono, Seng Kuan, Henni dan anggota sosial dan Wakil Ketua Bidang Muda-mudi Billy.

Pembagian paket sembako di IKTS merupakan bagian dari Panitia Bersama Baksos Imlek (PBBI) 2574 tahun 2023. PBBI terdiri dari perkumpulan sosial, yayasan, vihara dan marga.(*)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -