Besok Hari Terakhir Pendaftaran UKW PWI Riau Angkatan XXI
Kamis, 19 Januari 2023 - 19:05:13 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com - Panitia Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau menegaskan, Jumat (20/1/2023) besok merupakan hari terakhir mendaftar.

Untuk itu, PWI Riau mengingatkan calon peserta yang belum mendaftar Uji Kompetensi Wartawan segera memanfaatkan waktu yang tinggal sehari ini untuk segera mendaftar.

"Pendaftaran para peserta yang akan mengikuti UKW PWI Riau Angkatan XXI tinggal sehari lagi karena akan ditutup besok, Jumat, 20 Januari pukul 15.00 WIB. Oleh sebab itu, bagi peserta yang akan mengikuti UKW perdana tahun ini, sebaiknya segera memanfaatkan waktu yang tinggal sehari besok sehingga para peserta bisa langsung melengkapi berkas nantinya," kata Ketua Pelaksana UKW Angkatan XXI Tahun 2022, Amril Jambak, Kamis (19/1/2023).

Dijelaskan Amril, hingga siang ini sebanyak 26 peserta sudah mendaftar yang terdiri dari 19 orang untuk kelas muda, 6 orang untuk kelas madya dan 1 orang kelas utama.

"Peserta UKW untuk jenjang muda, serta naik tingkat sesuai dengan persyaratan yang sudah dibuat. Yakni kenaikan dari muda ke madya sudah tercatat tiga tahun kompetennya. Sedangkan madya ke utama sudah mengantongi sertifikat dua tahun. Sebab itu, kami kembali mengimbau wartawan untuk segera mendaftar UKW yang memiliki batas waktu hingga besok, 20 Januari," katanya.

Amril kembali mengajak seluruh wartawan di Provinsi Riau, terutama yang merupakan anggota PWI Riau untuk segera mendaftarkan diri mengikuti UKW yang akan digelar bulan Februari nanti, dimana salah satu persyaratan pendaftaran UKW adalah rekomendasi PWI Kabupaten dan Kota di Riau. Sementara bagi yang di luar PWI, tetap bisa mengikuti UKW sesuai syarat yang telah ditentukan seperti UKW sebelumnya, yakni bersedia untuk menjadi anggota PWI Riau.

"Peserta harus mendapat rekom dari PWI kabupaten dan kota di Riau. Bagi peserta yang belum anggota PWI harus menyertakan surat pernyataan bersedia menjadi anggota PWI. Kita harapkan seluruh anggota PWI Riau yang belum UKW segera mendaftar, baik itu untuk peningkatan status kompetensinya. Kami mengimbau agar mendaftar sesuai dengan persyaratan. Karena ini sudah menjadi ketentuan dari Dewan Pers karena ini bagian terpenting dari profesi kita," ingat Amril.

"Konfirmasi persyaratan untuk mengikuti UKW PWI bisa menghubungi Sekretariat PWI Riau atas nama Tiwi di nomor hp 085389665542," jelasnya.

PWI Riau juga berterima kasih kepada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang selama ini telah membuktikan komitmennya untuk mendukung pers di Provinsi Riau melalui kegiatan UKW yang telah digelar selama tahun 2022 dan yang akan digelar tahun ini.

"Kami dari PWI Riau mengucapkan terima kasih atas dukungan SKK Migas dan K3S dalam pelaksanaan UKW di awal tahun 2023 ini," kata Amril yang juga Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Riau ini.(rid)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -