5.679 Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah di Riau Ikuti Asesmen Kompetensi Tahun 2024
Senin, 24 Juni 2024 - 15:55:19 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com -  Sebanyak 5.679 Kepala Madrasah, Pengawas dan Guru, mengikuti Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah Tahun 2024. kegiatan serentak tersebut dilaksanakan secara Nasional pada tanggal 24 – 26 Juli 2024. Untuk Provinsi Riau kegiatan tersebut dilaksanakan pada 46 Tempat Asesmen Kompetensi (TAK) se – Provinsi Riau.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau mengatakan Pelaksanaan AKGTK ini disponsori oleh Bank Dunia melalui program REP-MEQR.

“ Untuk Tahap Pertama, sasaran AKGTK adalah Pengawas, Kepala Madrasah dan Guru Mata Pelajaran Umum yang menjadi sasaran program bantuan kelompok kerja, dengan mata pelajaran “.

Muliardi juga mengatakan AKGTK wajib diikuti oleh seluruh GTK pada Madrasah sebagai salah satu implementasi dari program PKB.

“AKGTK ini bertujuan untuk memperoleh data kompetensi pedagogik dan profesional guru madrasah dan data kompetensi manajerial, supervisi pada guru dan tenaga kependidikan, serta pengembangan kewirausahaan kepala madrasah. Selain itu Asessmen ini juga  dipergunakan untuk memperoleh data kompetensi supervisi manajerial, supervisi akademik, evaluasi pendidikan, penelitian dan pengembangan pengawas madrasah”.

Assesment ini juga untuk “memperoleh data kompetensi bidang keahlian/keterampilan tenaga kependidikan lainnya dan Memperoleh data pemetaan kompetensi guru dan tenaga kependidikan madrasah tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, dan nasional serta menyiapkan data kompetensi guru dan tenaga kependidikan madrasah dalam rangka penyusunan program PKB”. Tutup Muliardi.(*)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -